pengunjung yang sedang Online

Profil "Aji Bangga Menjadi Pemain Sepak Bola"

Selasa, 30 November 2010

"Aji Bangga Menjadi Pemain Sepak Bola"
Halo teman-teman, namaku Aji Satria pratama, sekarang aku duduk di kelas 6 SD Pertiwi. Hobbyku adalah bermain bola, di sekolah aku menjadi anggota ekskul futsal, dan itu sangatlah menyenangkan, Pelatihku ada 3 orang, Pak Bambang yang terkenal cool banget, Pak Osep yang selalu semangat dengan teriakannya, dan Pak Guruh yang terkenal tenang dalam mengarahkan tendangan bola. Latihan futsal aku lakukan setiap hari sabtu, hanya sayang aku tidak bisa penuh mengikuti latihan, karena aku sekarang harus focus pada persiapan Ujian. 

            Tapi meskipun demikian aku tidak berkecil hati aku selalu semngat dalam berlatih walapun hanya sebentar. Tahun yang lau, aku dan tim futsalku mengikuti pertandingan futsal yang diadakan Marimas, kami sangat sem ngat dalam berlatih. Hingga tiba waktu pertandingan, aku terpilih sebagai kapten…..waaaaah hatiku sangat senang dan bangga. Aku dan timku berjuang habis-habisan, bayangkan saja dalam satu hari aku dan timku harus melakukan 5 kali pertandingan. Capek, letih, lesu, marah dan bangga bercampur menjadi satu untuk berjuang meraih kemenangan.Horeeeeeee…… Akhirnya juara 1regional didapatkan oleh timku.

        Pada pertandingan berikutnya aku dan timkupun harus berjuang lagi untuk memeperebutkan kesempatan menuju Jakarta. Kami berjuang dengan penuh semangat, hanya sayang…ternyata aku dan timku hanya mampu meraih juara ke 2. tapi kami bersyukur dengan hasil yang didapat, karena kita semua sudah berjuang tanpa mengenal putus asa.Alhamdulillah juga ternyata aku terpilih menjadi top scorre Provinsi Jawa Barat pada pertandingan Marimas ini dan kebanggan ini aku persembahkan buat Mamah, Bapak, Sekolahku,semua saudaraku, dan Kakekku yang semasa hidupnya selalu mendoakan aku untuk menjadi pemain sepak bola yang terbaik.

 
    Ceritaku tentang bermain bola belum selesai teman-teman….masih ada lagi. Aku terpilih sebagai wakil dari sekolah untuk mengikuti lomba O2SN tingkat kecamatan, tim kecamatanku kalah tapi Alhamdulillah aku terpilih seleksi menuju tim kecamatan dan aku berhasil menjadi tim O2SN sepakbola tingkat Kota Bandung.
Aku harus ke Lembang untuk berlatih dan berlomba, sebelum pergi aku minta ijin dan mohon doa restu pada Ibu kepaal Sekolahku yang sangat baik dan penuh perhatian padaku untuk semangat dan berjuang di tingkat Profinsi beliau bernama Hj. Rosati,S.Pd, dan tak lupa akupun mohon doa restu pada seluruh guruku.
            Aku masuk karantina dan bertanding di Hotel Grand Lembang selama seminggu, hatiku sebetulnya berat juga harus berpisah dengan orangtuaku, tapi aku harus berani dan mandiri. Ternyata pengalamanku selama masa karantina dan lomba di Lembang ini sangatlah menyenangkan, aku berlatih dan bermain bersama teman-teman dan pelatihku yang bernama Pak Agus. Di sana aku bertambah teman dan pengalaman bersam teman-teman O2Sn dari cabng lomba olah raga yang lain. Horeeeee akhirnya tim sepak bola Profinsi JABAR juara 1 dan berhak untuk mengikuti lomba yang diadakan di Jakarta.
Kembali aaku harus pergi meninggalkan keluargaku untuk mengikuti pertandingan di Jakarta.Di sana aku menginap selama seminggu di asrama Haji Pondok Gede, aku senang bertemu dengan teman-teman tingkat Nasional, kembali aku bertambah persahabatanku. Tapi syangh di tingkat Nasional ini timku mendapat peringkat ke 8, tapi alhmadulillah aku bangga, aku yakin semua ini adlah pelajaran yang  berharga bagiku.
            Aku sering kalah dan bermain bola tapi kata Bapakku itu adalah Kemenangan yang Tertunda.pesan Bapakku akan selalu aku ingat agar aku terus semangat dalam berlatih bola. Kata mamahku aku adalah pemain terbaik bagi beliau kelak aku akan menjadi pemain Sepak Bola terbaik Tingkat Nasional begitulah doa dan harapan mamahku.
            Teman- teman aku akan terus berlatih tanpa pernah putus asa. Aku bisa menjadi pemain bola tingkat nasional karena bimbingan Pamanku yang baik bernama Herman, Doa restu serta dukungan cinta Mamah dan bapakku, doa restu Kepala sekolahku dan guru-guruku, serta tak lupa berkat seluruh doa kasih sayang saudara-saudaraku dan juga teman-teman semua. Yang paling utama adalah berkat kasih sayang yang ALLAH  SWT berikan padaku.
            Teman-teman, itulah ceritaku, marilah kita terus berprestasi dengan belajar dan berlatih terus, agar kita bisa membanggakan orang tua dan sekolah kita.
            AKU BANGGA MENJADI PEMAIN SEPAK BOLA.

 



















0 komentar:

Posting Komentar